Pelatihan Kewirausahaan bagi Calon Purnabakti PNS Kabupaten Kendal 2017

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pusat Pengembangan Kewirausahaan telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Calon Purnabakti PNS Kabupaten Kendal 2017 pada tanggal 10-13 Oktober 2017 di Hotel Baron Indah, Laweyan, Surakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk:

  1. Memberikan bekal kepada PNS Calon Purnabakti untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa pensiun agar terhindar dari dampak-dampak yang berakibat kurang baik secara psikologis maupun fisik.
  2. Mempersiapkan mental (psikologi dan spiritual) dalam menghadapi masa purnabakti
  3. Memberikan motivasi dan membuka wawasan yang komprehensif mengenai berbagai usaha yang dapat dijadikan referensi untuk dikembangkan dalam mengisi masa pensiun yang produktif.
  4. Mempersiapkan aktivitas pekerjaan bagi calon purna bakti dalam bidang kewirausahaan.
  5. Memberikan gambaran tentang rencana-rencana keuangan seperti investasi dan kewirausahaan yang dapat ditempuh setelah memasuki masa pensiun.
  6. Memahami bagaimana cara hidup sehat, bugar dan sejahtera (lahir dan batin) serta menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan menjelang masa lansia.
  7. Meningkatkan ketrampilan dalam berwirausaha melalui inspirasi dalam menentukan usaha yang tepat dan sesuai dan mampu menyusun rencana usaha dengan baik.

Dalam kesempatan ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Kepala BKPP Kabupaten Kendal, Ketua LPPM UNS, dan Kepala PPkwu LPPM UNS.

Semoga kerjasama antara BKPP Kabupaten Kendal dengan PPKwu LPPM UNS tetap berlanjut hingga tahun-tahun mendatang.

 

Admin PPKwu