Pelatihan Penyusunan Proposal Bidang Kewirausahaan Bagi Mahasiswa

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Dalam rangka mengembangkan kreatifitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan, Pusat Pengembangan Kewirausahaan LPPM UNS telah mengadakan Pelatihan Penyusunan Proposal Bidang Kewirausahaan Bagi Mahasiswa yang diadakan pada tanggal 6 Oktober 2010 bertempat di Ruang  Sidang II LPPM UNS. Pelatihan tersebut diikuti oleh 30 Mahasiswa dari Fakultas Pertanian, KIP, Sastra, Kedokteran dan Teknik.

Pelatihan dibuka secara resmi jam 08.30 WIB oleh Kepala PPKwu LPPM UNS yaitu Ir Eddy Triharyanto,MP. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam mengembangkan kreatifitas dan karyanya dalam bidang kewirausahaan yang akan dituangkan dalam wujud proposal. dalam kesempatan itu pula disampaikan bahwa setelah pelatihan akan diadakan pendampingan penyusunan proposal agar proposal tersebut dapat diajukan ke DIKTI melalui program PKM Kewirausahaan.

Adapun Materi pelatihan meliputi: Peluang usaha (Ir. MAM. Andriani, MS); Wawasan Kewirausahaan (Susantiningrum, S.Pd., SE., M.AB); dan Penyususan Proposal (Drs. Edy Legowo, M.Pd)

sebagai tindak lanjut dari pelatihan tersebut PPKwu LPPM UNS menyiapkan dosen pendamping dalam penyusunan proposal PKM Kewirausahaan yang rencananya akan diajukan ke DIKTI.