PMW UNS KEMBALI MENJADI JUARA DALAM AJANG KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA INDONESIA

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

WhatsApp Image 2019-11-25 at 5.01.15 PM

 

 

Dalam menumbuhkembangkan semangat Kewirausahaan,  Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti menyelenggarakan Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Batam pada tanggal 22 – 25 November 2019 yang diikti oleh 104 Universitas se-Indonesia. Universitas Sebelas Maret mengirimkan 5 delegasi mahasiswa wirausaha peserta Program Mahasiswa Wirausaha UNS yaitu Friska Amanda, Muhamad Ramdani, Aditya Kharisma, Winarti, dan Adib Safiudin  yang siap bersaing dalam KMI Award yang merupakan salahsatu kegiatan utama dalam EXPO KMI 2019 ini.

KMI Award merupakan ajang kompetisi dan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berwirausaha di perguruan tinggi. Lomba ini berdasarkan pada konsep “Real Bussiness Competition”, sehingga fokus pada penilaian keunggulan kinerja dan profesionalisme dari wirausaha yang dijalankan. Terdapat 5 kategori wirausaha yang diperlombakan meliputi Industri makanan dan minuman, Industri jasa dan perdagangan, Industri teknologi, Industri kreatif, Industri produksi/budidaya.

Pada kesempatan ini, Universitas Sebelas Maret kembali berhasil mendapatkan medali dalam KMI Award yaitu Juara 2 pada katagori industri kreatif yang diwakilkan oleh Winarti mahasiwa Fakultas Seni Rupa dan Desain dengan nama usaha “Aira Plastic Caligraphy” .

Sebelumnya pada KMI tahun 2018, UNS sudah berhasil menjadi juara harapan 1 yang diwakilkan oleh Peserta Program Mahasiswa Wirausaha yaitu Sugeng Sulistiyawan, Saryo dan Asma’ Nurul Fauziah.