Rangkaian Kunjungan PMW

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

pmw

Pusat Pengembangan Kewirausahaan mengadakan kunjungan ke mitra binaan PPKwu bersama dengan media Pikiran Rakyat, Kedaulatan Rakyat, dan Joglosemar.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bagian dari monitoring bagi peserta PMW yang telah melaksanakan real bisnis.

Kunjungan diawali dari Moveto Printer Centre, tempat service printer dan layanan penjualan, pemilik moveto printer centre, Mufid Habibi, merupakan mahasiswa PMW tahun 2014. Lokasi nya di Ngoresan Jebres.

Kunjungan kedua di Pasta Story, kedai makan khas Italia, yang berlokasi di jalan Wora Wari, Laweyan, Solo. Pemilik pasta Story adalah Aprillia Kurniasari, merupakan mahasiswi PMW tahun 2013.

Produsen tas wanita, Emeline Bags adalah peserta PMW tahun 2014. Pemiliknya Dyda Agung menggagas usaha ini dikarenakan pangsa pasar tas wanita di Kota Solo sangat menjanjikan dan terus meningkat.

Kunjungan keempat di bengkel rancang bangun peralatan robotic milik Muhammad Khoiru Zaky, mahasiswa PMW tahun 2014. Usaha ini telah banyak bermitra dengan berbagai instansi, diantaranya Hotel Jayakarta, Jasa Tirta, dan SMK.

Warung D’Punk adalah kunjungan terakhir dari kegiatan monitoring. Pemiliknya Mukhlas ariesta adalah mahasiswa PMW tahun 2011. Usaha kuliner daging puyuh ungkep telah dikembangkan sejak tahun 2011. Saat ini telah mampu mengolah daging puyuh 2000 ekor per hari.

(elt)