Sarasehan Ketua Kelompok Peternak

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

picture-110

Dalam rangka meningkatkan performa ternak milik mitra binaan PKBL PT Pertamina (Persero), PPKwu LPPM UNS menggelas Sarasehan Ketua Kelompok Ternak Sapi Perah Mitra Binaan PKBL PT Pertamina (Persero) pada hari kamis tanggal 25 Maret 2010 jam 15.30- 17.30 WIB.

Kegiatan saresehan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala PPKwu LPPM UNS Ir.Eddy Triharyanto. Adapun Tujuan kegiatan tersebut adalah:

  1. Silaturahmi antara ketua kelompok
  2. Sharing permasalahan yang dihdapi
  3. Merumuskan sentralisasi Pakan Ternak yang berkualitas
  4. Menjelaskan program-program yang akan dilaksanakan dalam rangka pendampingan peternak sapi perah.

Dalam pembahasannya, Bapak Eddy Triharyanto menegaskan bahwa PPKwu memiliki komitmen yang tinggi dalam melakukan pendampingan peternak sapi perah mitra binaan PKBL Pertamina (Persero) walaupun halangan dan rintangan yang dihadapi sangat besar.  salah satu wujud komitmennya adalah mewujudkan tersedianya konsentrat yang memiliki nutrisi tinggi tetapi harga terjangkau leh peternak yaitu dengan memproduksi sendiri.

Dalam memproduksi konsentrat tersebut PPKwu bekerjasama deng KUD Getasan dalam hal tanah, gedung dan peralatan yang tersedia di pabrik tersebut. Ketua KUD Getasan menyambut baik program yang dilakukan oleh PPKwu karena dapat membantu peternak untuk mendapatkan konsentrat yang benar-benar berkualitas.

Kegiatan Sarasehan ditutup dengan berd’a bersama agar diberi kemudahan dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan